Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Saat Indonesia Jadi Unggulan 1, Underdog Bikin Malaysia Berbahaya

By Agung Kurniawan - Rabu, 20 September 2023 | 11:27 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tak ambil pusing saat negaranya menjadi underdog pada Asian Games 2022 (STR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pemain ganda putra Malaysia Aaron Chia tak keberatan saat negaranya berlabel underdog dalam event beregu putra Asian Games 2022.

Dalam ajang Asian Games 2022 untuk cabang olahraga bulu tangkis kategori beregu putra, tim Malaysia dipastikan tidak menyandang status unggulan.

Untuk event beregu putra sendiri, unggulan teratas dipastikan menjadi milik tim Indonesia yang masih mengandalkan nama-nama tenar.

Ya, untuk menghadapi Asian Games 2022 di Hangzhou, China ini, pasukan Garuda diperkuat oleh pemain terbaik mereka meski sedang mengalami pasang surut.

Pasangan ganda putra peringkat pertama dunia saat ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan menjadi salah satu pilar utama.

Sedangkan untuk nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menghiasi daftar kekuatan utama.

Tuan rumah China sendiri akan menempati posisi sebagai unggulan kedua, meski mereka adalah juara bertahan dari edisi sebelumnya.

Dalam perhelatan Asian Games 2018 lalu di Jakarta dan Palembang, China menyabet medali emas usai menundukkan Indonesia 3-1.

Adapun unggulan ketiga dan keempat secara berurutan ditempati oleh tim Jepang dan India.

Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Rexy Mainaky Meradang, Ganda Malaysia Dibayangi 1 PR Berat