Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Jarang-Jarang Juara Asia Kawinkan Gelar, tapi Ginting Ogah Tertekan Target Besar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 21 September 2023 | 04:20 WIB
Pose Anthony Sinisuka Ginting usai menjuarai nomor tunggal putra Kejuaraan Asia 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (30/4/2023) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Ekspektasi besar yang ditanggung di Asian Games 2022 disambut tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tanpa merasa tertekan.

Anthony Sinisuka Ginting akan menjadi salah satu pemain yang disorot saat bulu tangkis Asian Games 2022 berlangsung mulai 28 September 2023.

Datang sebagai Juara Asia sekaligus tunggal putra Asia nomor satu di ranking dunia BWF membuat Ginting mendapatkan ekspektasi tinggi.

PBSI selaku induk olahraga bulu tangkis Indonesia pun menaruh harapan tinggi.

Tunggal putra menjadi 1 dari 3 nomor yang mendapat target emas selain ganda putra dan beregu putra di mana Ginting akan menjadi tunggal putra kesatu Indonesia.

Melihat ke belakang, catatan langka bisa dicetak Ginting. Sebab, tidak banyak Juara Asia tunggal putra yang mampu merebut medali emas Asian Games.

Sejak inaugurasi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia dan bulu tangkis sebagai cabor resmi Asian Games yang terjadi pada tahun yang sama yaitu 1962, baru dua orang yang melakukannya.

Mereka adalah Zhao Jianhua dan Lin Dan yang secara berurutan meraih sukses ini pada edisi Seoul 1986 dan Guangzhou 2010.

Ginting sendiri tidak menampik bahwa tekanan pasti ada.

Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2022 - 1 Musuh Besar Gregoria Mundur, Ratu Balet Batal Tanding karena Terpeleset Karpet Licin