Bulu Tangkis Asian Games 2022 - PR Aryono Saat Gantikan Herry IP, Misi Naikkan Pede Fajar/Rian dan Selesaikan Masalah Mata Daniel Marthin

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 September 2023 | 10:31 WIB
Pelatih Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Aryono Miranat, yang ditemui usai latihan persiapan menuju Asian Games 2022, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/9/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Aryono Miranat, memiliki sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) setelah menggantikan Herry Iman Pierngadi (Herry IP).

Sebelumnya, Aryono merupakan asisten pelatih ganda putra nasional Indonesia.

Dia menjalani peran baru sebagai pelatih kepala karena Herry IP dimutasi ke sektor ganda campuran sejak Kejuaraan Dunia 2023 pada pertengahan Agustus.

Salah satu PR Aryono adalah menaikkan performa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjelang Asian Games 2022, Hangzhou, China, 23 September-8 Oktober.

Fajar/Rian masih belum bangkit dari keterpurukan setelah mengikuti tiga turnamen beruntun.

Fajar/Rian langsung tersingkir pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2023 dan China Open 2023 yang masuk dalam turnamen grade 1 dan turnamen major.

Terbaru, Fajar/Rian tersingkir pada babak kedua Hong Kong Open 2023 yang termasuk turnamen BWF World Tour Super 500.

Bagi Fajar/Rian, ini merupakan keempat kalinya sepanjang tahun ini mereka tersingkir dini setelah Malaysia Masters, Singapore Open, dan Kejuaraan Dunia.

"Saat menang pada babak pertama (Hong Kong Open 2023), kepercayaan diri mereka (Fajar/Rian) sudah mulai sedikit naik," kata Anthony kepada media, termasuk BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

"Hanya harus lebih ditingkatkan lagi disamping itu juga pola bermainnya untuk akurasi defense-nya juga udah mulai membaik, tetapi akan ditingkatin lagi," ucap Aryono.