Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Semangat Pemain Indonesia Rebut Lagi Emas yang Hilang

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 24 September 2023 | 14:45 WIB
Skuad tim bulu tangkis Indonesia pada Kejuaraan Dunia Junior 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis junior Indonesia memantapkan persiapan jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Merah-Putih muda telah menjalani latihan perdana jelang menghadapi Kejuaraan Dunia Junior 2023 yang mulai digelar pekan depan.

Event pertama yang harus dihadapi Alwi Farhan dkk. adalah nomor beregu campuran yang akan dimulai pada Senin (25/9/2023) besok.

Kompetisi beregu campuran sendiri menjadi kebanggan karena setiap Negara berlomba-lomba akan memperebutkan Piala Suhandinata.

Indonesia dalam sejarahnya baru pertama kali mampu membawa pulang Piala Suhandinata ke pangkuan ibu pertiwi sejak pertama kali digelar pada tahun 2000 silam.

Piala Suhandinata, yang dinamai dari pionir kompetisi bulu tangkis internasional junior asal Indonesia, Justian Suhandinata, kembali ke Tanah Air pada 2019.

Sayangnya, terlepasnya trofi karena tahun lalu harus puas dengan raihan perunggu membuat Indonesia mengejar lagi.

Tahun ini, Indonesia akan memulai perjuangan mereka dari grup E bersama negara-negara Eropa yaitu Armenia, Estonia, Portugal, dan Georgia.

Seluruh pemain antusias menjalani latihan perdana demi meraih hasil terbaik. Mereka melakoni latihan dengan penuh semangat yang luar biasa.

Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Ganda Putra Terbaik Malaysia Berpotensi Jadi Penjegal Ulung Fajar/Rian dkk, Hoki Besar di Mayor Event