Hasil Moto3 India 2023 - Drama Lap Terakhir, Mario Aji Naik 5 Tingkat Saat Rekan Setim Merana meski Sempat di Depan

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 24 September 2023 | 14:57 WIB
Pembalap Honda Team Asia, Mario Aji, saat tampil pada latihan Moto3 India di Sirkuit Buddh, Uttar Pradesh, India, 23 September 2023 (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Mario Aji, masih belum bisa mengonversi rasa percaya diri ke performa yang menggigit pada balapan seri ke-13 Moto3 India 2023.

Start dari posisi ke-23, Mario Aji menutup kiprahnya di posisi ke-18 dalam balapan yang digelar di Sirkuit Buddh, Uttar Pradesh, India, Minggu (24/9/2023).

Sementara itu, posisi pertama berhasil diamankan pembalap Leopard Racing, Jaume Masia, untuk melanjutkan tren selalu finis dua besar di tiga balapan terakhir.

Massia mengalahkan Ayumu Sasaki (Husqvarna Intact GP) yang sempat terlibat drama dengan rekan setim pada lap terakhir.

Sementara itu, Kaito Toba (SIC58 Squadra Corse), melengkapi tangga podium dengan finis di urutan ketiga.

Jalannya Balapan

Jaume Masia masih memimpin lomba hingga empat putaran. Pembalap berusia 22 tahun ini dibayangi dua pembalap Jepang, Ayumu Sasaki dan Kaito Toba.

Start yang bagus juga dilakukan Taiyo Furusato yang berhasil melesat ke posisi enam besar setelah start dari posisi kedelapan.

Performa apik rekan setim Mario Aji itu bertahan selama lima putaran awal.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP India 2023 - Makin Enak Marc Marquez untuk Beri Honda Kado dan Doa Marco Bezzecchi agar Selamat Dulu