MotoGP India 2023 - Marc Marquez Kepikiran Nasib Adiknya, Doakan Comeback di Mandalika

By Nestri Y - Minggu, 24 September 2023 | 16:40 WIB
Pembalap Gresini Racing sekaligus adik Marc Marquez, Alex Marquez saat berada di paddock di sela-sela kualifikasi MotoGP India 2023, di Sirkuit Buddh, Uttar Pradesh, India, Sabtu (23/9/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Akhir pekan yang manis milik Marc Marquez pada MotoGP India 2023 harus diselingi dengan kecemasan akibat kecelakaan yang menimpa sang adik, Alex Marquez.

Di saat Marc Marquez sedang berbahagia karena berhasil podium saat sprint MotoGP India pada Sabtu (23/9/2023) di Sirkuit Buddh, Uttar Pradesh, India, rasa was-was tetap menghantui.

Ini bukan tentang rumor yang mengatakan dia harus meminta restu ke Honda untuk pindah ke Gresini musim depan, tetapi karena kondisi Alex Marquez.

Alex harus terpaksa menepi dari sprint dan balapan MotoGP India akibat kecelakaan yang menimpanya pada kualifikasi.

Pembalap Gresini Racing itu mengalami kecelakaan highside yang cukup keras ketika berusaha mempertajam waktu lapnya di kualifikasi 1.

Padahal, saat itu juara dunia dua kali itu sudah berada di dua posisi teratas untuk menuju kualifikasi 2 yang memperebutkan pole position.

Kecelakaan dialami Alex ketika melintasi tikungan 6. Badannya terhantam keras di aspal hingga membuat dia harus dibantu marshal keluar.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Alex dinyatakan mengalami patah tulang rusuk sebelah kiri dan cedera lain di tangan kiri.

Musibah yang sedang dialami Alex sangat dipahami oleh Marc.

Baca Juga: MotoGP India 2023 - Harapan Fabio Quartararo Cuma 1 Setelah Yamaha Kalah Segalanya