Hasil MotoGP India 2023 - Marc Marquez dan Bagnaia Ceroboh, Marco Bezzecchi Tak Terjangkau, Fabio Quartararo Podium

By Nestri Y - Minggu, 24 September 2023 | 17:45 WIB
Marco Bezzecchi (Mooney VR46) memimpin balapan pada MotoGP India 2023 di Sirkuit Buddh, Uttar Pradesh, India, Minggu (24/9/2023) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Balapan utama MotoGP India 2023 diwarnai banyak drama, insiden ceroboh sejumlah pembalap hingga wearpack terbuka yang sempat tersorot kamera.

Marco Bezzecchi (Mooney VR46) berhasil memenangi balapan MotoGP India 2023 yang digelar di Sirkuit Buddh, Uttar Pradesh, India, Minggu (24/9/2023), dengan sangat dominan.

Start dari pole position, pembalap asal Italia itu bahkan unggul jauh sampai 8,6 detik di depan Jorge Martin (Prima Pramac) yang meraih podium kedua.

Martin hampir saja apes karena sempat mengalami masalah di mana wearpack (baju balap)-nya terbuka. Ia mengalami dehidrasi yang cukup serius, kondisi fisiknya sempat mendapat penanganan medis di parc ferme.

Podium ketiga sukses direbut Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang diraih dengan banyak faktor keberuntungan, meski juga sempat menyajikan drama sengit di lap terakhir dengan Martin.

Itu adalah podium kedua bagi Quartararo dan Yamaha di sesi race sepanjang musim ini, setelah chapter Americas.

Selain tangguhnya Bezzecchi, balapan hari ini juga mempertontonkan sengitnya duel barisan depan yang sayangnya justru berakhir pilu bagi sejumlah pembalap.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Repsol Honda) ceroboh, melakukan kesalahan sendiri hingga terjatuh. Masing-masing di lap keenam dan ke-14.

Marquez masih bisa bergabung dengan rombongan hingga finis kesembilan, tapi Bagnaia tidak.

Balapan sang juara dunia bertahan itu tamat lebih cepat saat sedang mempertahankan posisi kedua. Sebuah kesalahan klasik yang membuat atmosfer di paddock Si Merah Borgo Panigale langsung suram.