Update Klasemen MotoGP 2023 - Keteledoran Klasik Francesco Bagnaia Datangkan Risiko Fatal

By Nestri Y - Minggu, 24 September 2023 | 20:15 WIB
Pembalap Ducati Lenovo (Francesco Bagnaia) hanya bisa kecewa sendiri usai melakukan kesalahan hingga terjatuh saat sedang mempertahankan posisi kedua pada balapan MotoGP India 2023 di Sirkuit Buddh, Uttar Pradesh, India, Minggu (24/9/2023) (MOTOGP)

 

BOLASPORT.COM - Klasemen MotoGP 2023 terbaru setelah bergulirnya MotoGP India 2023 mengalami perubahan cukup signifikan, terutama setelah drama-drama yang terjadi pada sesi balapan di Sirkuit Buddh tersebut.

Balapan utama MotoGP India 2023, Minggu (24/9/2023) menjadi hari kelabu bagi pemimpin klasemen sekaligus juara dunia bertahan, Francesco Bagnaia.

Dari yang awalnya manis, seketika berubah menjadi suram setelah pembalap Ducati Lenovo itu melakukan kecerobohan yang harus dibayar sangat mahal.

Bagnaia melakukan kesalahan besar saat melewati sektor 2 Sirkuit Buddh, antara tikungan 10 dan 11.

Padahal, saat itu ia sedang mempertahankan posisi kedua dari kejaran Jorge Martin (Prima Pramac) ketika balapan tinggal menyisakan enam lap lagi. Mirisnya lagi, kecerobohan itu ia lakukan justru ketika baru saja melakukan manuver cantik terhadap Martin di tikungan 9.

Pembalap asal Italia itu tak bisa melanjutkan balapan karena motornya hancur setelah terseret beberapa meter di area gravel.

Seperti kedipan mata, kebahagiaan dan pujian yang seharusnya akan dirasakan dan diterima Bagnaia, langsung berubah drastis menjadi bencana. Sorotan kamera pun juga menunjukan bagaimana kecewanya seisi paddock Ducati. Terutama para petinggi seperti Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi.

Suasana garasi Si Merah Borgo Panigale langsung suram.

Baca Juga: Hasil MotoGP India 2023 - Marc Marquez dan Bagnaia Ceroboh, Marco Bezzecchi Tak Terjangkau, Fabio Quartararo Podium

Dengan jatuhnya Bagnaia, mereka gagal mendulang poin dari balapan utama MotoGP India 2023. Pasalnya, posisi Michele Pirro (pembalap penguji Ducati) yang diturunkan untuk menggantikan Enea Bastianini yang masih absen pun tak bisa diharapkan banyak.