MotoGP India 2023 - Frustrasi Gagal Naik Podium, Marc Marquez Incar Tampil Bagus di Rumah Bos Besar Honda

By Delia Mustikasari - Senin, 25 September 2023 | 10:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP India 2023 di Sirkuit International Buddh, Minggu (25/9/2023). (MONEY SHARMA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol HondaMarc Marquez, akhirnya memiliki kecepatan untuk peluang mengakhiri kekeringan podium pada MotoGP India 2023 di Sirkuit International Buddh, Minggu (25/9/2023).

Tetapi, Marquez terjatuh dalam kecepatan rendah dan membuatnya frustrasi setelah sukses meraih podium ketiga pada balapan sprint MotoGP India 2023, Sabtu (24/9/2023).

Marquez mencoba untuk tetap dekat posisinya dengan trio terdepan Ducati, Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) ketika dia keluar dari jalur offline menuju tikungan 1, lalu terbalik.

Bergabung kembali ke balapan saat di posisi ke-16, Marquez lalu menyelesaikan balapan di posisi ke-19.

Dengan tersingkirnya Bagnaia dan Martin menderita masalah dehidrasi di akhir balapan, Marquez sebenarnya berada di posisi yang tepat untuk podium pertamanya sejak MotoGP Australia 2022.

"Saya sedikit frustrasi karena hari ini podium adalah peluang nyata," kata Marquez kepada MotoGP.com dilansir dari Crash.

"Itu adalah peluang nyata, namun dengan banyak risiko dan itulah yang saya lakukan," ucap pembalap 30 tahun itu.

"Ketika Anda mencoba, tetapi ada tiga pembalap [di depan] yang lebih cepat dari Anda. Bezzecchi, Martin dan Pecco. Saya mengambil terlalu banyak risiko pada lap pertama itu."

"Saya agak melebar di tikungan 1 dan kehilangan keseimbangan bagian depan, hampir menyelamatkannya, tetapi itu tidak mungkin."

"Yang terpenting adalah saya menyelesaikan balapan dan melalui semua lap. Kecepatannya di jalur untuk naik podium jadi hasil ini membuat saya senang," aku Marquez.