MotoGP India 2023 - Bos Gresini Ducati Beri Petunjuk Besar soal Transfer Marc Marquez 

By Delia Mustikasari - Senin, 25 September 2023 | 11:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada hari pertama seri balap MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano, Jumat (8/9/2023). (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

 

BOLASPORT.COM - Direktur olahraga Gresini Ducati , Michele Masini, menegaskan mereka menginginkan 'pembalap terkuat di tengah kaitannya dengan Marc Marquez.

Salah satu langkah paling menakjubkan dalam sejarah MotoGP tampaknya hampir selesai, dengan Marquez akan menukar Repsol Honda dengan tim satelit Ducati.

Dia akan bermitra dengan saudaranya Alex Marquez, yang meninggalkan Honda setahun lalu dan sangat menikmati waktunya di Gresini sejauh ini, jika kepindahannya berlanjut.

Ketika Masini ditanyai tentang penandatanganan kontrak Marquez dia menjawab kepada Sky. "Kami bertujuan untuk merekrut pembalap terkuat."

"Tujuan dari setiap direktur olahraga dan manajer tim adalah mengincar pembalap dengan performa terbaik di antara berbagai pilihan," aku Masini dilansir Crash.

Manajer tim pabrikan Ducati, Davide Tardozzi mempertimbangkan bahwa Gresini berhak memilih pembalap terbaik.

"Dan saya yakin, jika Marc melamar dirinya, mereka punya hak dan kewajiban untuk mempertimbangkannya," ucap Tardozzi.

"Maka tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi saat ini."

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti sebelumnya mengatakan bahwa Gresini memiliki peluang ini (merekrut Marquez) dan mereka menunggu keputusan Marquez.

Sebelumnya, Marquez disebut bisa mengakhiri kontrak berdurasi 4 tahun dengan Honda asal bergabung dengan tim satelit.