Update Klasemen Medali Asian Games 2022 - 3 Emas Antarkan Indonesia Sempat Tembus 6 Besar

By Nestri Y - Selasa, 26 September 2023 | 16:50 WIB
Atlet wushu Indonesia, Harris Horatius, menggigit medali emas Asian Games 2022 usai kuasai nomor Taolu Nanquan dan Nangun di Xiaoshan Guali Sports Centre, Hangzhou, China, Selasa (26/9/2023). (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia sempat melesat ke enam besar dalam klasemen medali Asian Games 2022 setelah mendapat dua tambahan medali emas dari Muhammad Sejahtera Dwi Putra dan Harris Horatius.

Dua keping medali emas kembali berhasil disumbangkan atlet-atlet terbaik Tanah Air.

Cabang olahraga (cabor) menembak melalui Muhammad Sejahtera, kembali sukses mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi.

Sejahtera memenangi nomor 10 meter running target mixed run putra, pada kompetisi yang berlangsung di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, China, Selasa (26/9/2023).

Petembak yang biasa disapa Tera tersebut berhasil meraih poin tertinggi dengan 378 poin dari total tembakan 11 kali.

Ia unggul tipis atas Kwon Kwan-gil (Korea Utara) yang meraih 377 poin dari 9 peluru dan Jeong You-jin (Korea Selatan) yang mengemas 377 poin dari 6 peluru.

Ini menjadi emas kedua Tera setelah pada Senin kemarin menyumbangkan emas pertama bagi Indonesia di edisi ke-19 Asian Games ini dari nomor 10m running target putra.

"Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini," ujar Tera usai memenangi emas keduanya hari ini.

"Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan."

Baca Juga: Asian Games 2022 - Wushu Sumbang Emas Ketiga Indonesia, Harris Horatius Kuasai Taolu Nanquan dan Nangun