Jadwal Asian Games 2022 - Wushu Berpeluang Tambah Medali, Srikandi Petembak Indonesia Beraksi

By Nestri Y - Rabu, 27 September 2023 | 05:00 WIB
Atlet wushu Indonesia, Nandhira Mauriskha berhasil menyabet medali emas nomor chanquan putri pada FISU World University Games 2023 di Chengdu, China, Sabtu (29/7/2023) (WUSHU INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kans medali bagi Indonesia hadir dari tiga cabang olahraga (cabor) yang diikuti dalam rangkaian jadwal Asian Games 2022 pada Rabu (27/9/2023).

Tiga cabor yang berpeluang menambah pundi-pundi medali bagi kontingen Tanah Air adalah wushu, menembak dan skateboard.

Cabor menembak Indonesia akan kembali beraksi pada hari keempat sejak pembukaan resmi Asian Games 2022.

Setelah empat medali hadir dari para petembak-petembak putra Indonesia, hari ini akan giliran petembak putri Tanah Air yang unjuk gigi.

Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, Monica Daryanti dan Audrey Zahra Dhiyaanisa akan beraksi pada dua nomor.

Masing-masing dari mereka akan berkompetisi pada kualifikasi nomor perorangan 50m Rifle 3 Positions di mana mereka akan menembak target dalam posisi berdiri, berlutut, dan tengkurap.

Selain itu, mereka bertiga juga akan kembali tampil di nomor beregu putri 50m Rifle 3 Positions yang hari ini bakal memperebutkan medali.

Sorotan tertuju kepada Vidya Rafika yang membawa pengalaman bertanding di level Olimpiade pada Tokyo 2020.

Perjuangan Vidya dkk. tidak akan mudah semenjak mereka akan bertanding sebagai underdog. Wakil-wakil dari China, India, Korea, hingga Mongolia menjadi rival terberat.

Baca Juga: Asian Games 2022 - Tak Disangka Sumbang Seperenam Target Emas Indonesia, Tim Menembak Diam-Diam Menghanyutkan