Ducati Awas, Honda Punya 1 Syarat Berbahaya demi Marc Marquez Pindah ke Gresini dengan Cuma-Cuma

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 27 September 2023 | 07:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan tanda tangan MotoGP 'Hero Walk' jelang sesi sprint MotoGP Austria 2023 di Red Bull Ring, Sabtu (19/8/2023). (ERWIN SCHERIAU/AFP)

BOLASPORT.COM - Spekulasi mengenai saga transfer Marc Marquez ke Gresini Racing berlanjut. Kali ini, Honda dikabarkan mau memberi jalan asalkan dengan satu catatan.

Waktu terus berdetak dan rumor terus berkembang, tetapi Marc Marquez masih menutup rapat-rapat tentang masa depannya di MotoGP.

Seperti yang sudah diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marquez disebut sudah membuat keputusan untuk bergabung dengan Gresini pada musim depan.

Di Gresini Marquez tak hanya bergabung dengan adiknya, Alex, tetapi juga mendapatkan motor Ducati Desmosedici yang kini sedang mendominasi.

Adalah Sky Sport Italia yang membocorkan pergerakan terkini juara dunia delapan kali itu di sela-sela berlangsungnya seri balap MotoGP India pada akhir pekan lalu.

Satu-satunya hal yang diperlukan Marquez cuma restu Honda mengingat kontraknya sebenarnya baru selesai pada musim depan.

Seri MotoGP Jepang yang akan dihelat akhir pekan ini, 30 September - 2 Oktober 2023, disebut akan menjadi kesempatan bagi Marquez untuk berbicara empat mata dengan Honda.

Seperti yang sudah ditebak, Marquez masih tutup mulut.

Si Semut dari Cervera menegaskan bahwa keputusannya tidak akan diumumkan di Motegi karena dia ingin fokusnya 100 persen tertuju ke balapan.

Baca Juga: Jorge Martin Nyaris Kena Penalti pada MotoGP India 2023, tetapi Siap Teror Posisi Francesco Bagnaia di Puncak