Kumpulkan Belasan Sponsor, PSSI Dapat Suntikan Dana Sebesar Rp 250 Miliar

By Wila Wildayanti - Rabu, 27 September 2023 | 22:41 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang berfoto dengan rekan kerja dalam acara PSSI Partner Summit di JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/9/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tak tanggung-tanggung PSSI mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 250 miliar dari belasan sponsor untuk semua kegiatan timnas Indonesia.

Hal ini terungkap dalam Partner Summit di Jakarta Selatan pada Selasa (26/9/2023) hingga Rabu (27/9/2023).

Acara tersebut merupakan bentuk kerja sama yang dijalin PSSI dalam rangka menggaet sponsor untuk mendanai kebutuhan tim nasional.

PSSI berhasil mengumpulkan belasan sponsor dari perusahaan tambang, perusahaan telekomunikasi, hingga Rumah Sakit (RS), dan yang lainnya.

Baca Juga: PSSI hingga Pelatih Timnas U-24 Indonesia Beberkan Alasan Ramadhan Sananta Akhirnya Menyusul ke China

Belasan sponsor resmi PSSI ini bakal melakukan kerja sama selama satu tahun.

Untuk deretan sponsor ini secara simbolis dilakukan di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (27/9/2023).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan bahwa selama satu tahun semua kegiatan Timnas Indonesia bakal didanai melalui uang sponsor ini.

Dengan masuknya sponsor sebesar ini tentu saja PSSI bakal melakukan audit secara terbuka demi mempertanggungjawabkan dana yang diperoleh

"Sebenarnya kan ini (PSSI Partner Summit) seremoni saja," ujar Erick Thohir kepada awak media termasuk BolaSport.com di Hotel JW Marriot, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023).