Update Klasemen Medali Asian Games 2022 - Tambah 3 Keping, Peringkat Indonesia Sementara Turun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 28 September 2023 | 05:15 WIB
Aksi skateboarder putra Indonesia, Sanggoe Darma Tanjung, di nomor 100 meter mens street Asian Games 2022 di Qiantang Roller Sports Center, Hangzhou, China, Rabu (27/9/2023). (TETUKO MEDIANTORO/NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia kembali turun satu peringkat dalam update klasemen Asian Games 2022 setelah tersusul negara lain yang menambah raihan emas.

Adalah Thailand yang menggeser Indonesia setelah menambah empat medali emas pada Rabu (27/9/2023).

Pasukan Negeri Gajah Perang mendapatkan 1 emas dari cabang olahraga esports dan 3 medali emas dari sailing (berlayar), yang tidak diikuti Indonesia.

Dengan ini Thailand telah mengumpulkan 2 medali emas, mengungguli Indonesia yang masih tertahan dengan 3 keping warna yang sama.

Sementara itu, pada hari yang sama, kontingen Indonesia mendapatkan 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Meski demikian, perjuangan para atlet tetap patut diapresiasi.

Soal 1 medali perak itu misalnya, prestasi yang ditorehkan atlet skateboard, Sanggoe Dharma Tanjung, di nomor street didapat setelah hampir berjuang sendirian.

Seperti dilansir dari Antaranews.com, Sanggoe bertanding tanpa pelatih secara 'definitif'. Program pemusatan latihan nasional juga hanya dijalaninya dalam waktu satu pekan saja.

"Saya melihat kalau cabang-cabang olahraga lain itu pelatnasnya lama," kata Sanggoe yang bernaung di bawah Pengurus Besar Sepatu Roda Indonesia.

Baca Juga: Asian Games 2022 - Tanpa Pelatih dan Program, Sanggoe Darma Tanjung Tak Sangka Bisa Kalahkan Peringkat 3 Dunia asal Jepang