The Next Zinedine Zidane Tampil Menawan, Stefano Pioli Beri Pujian Selangit

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 28 September 2023 | 09:30 WIB
Yacine Adli tampil sebagai starter dalam kemenangan 3-1 AC Milan atas Cagliari pada laga pekan ke-6 Liga Italia 2023-2024. (TWITTER.COM/AC_MILANFR)

BOLASPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan pujian tinggi untuk "The Next Zinedine Zidane", Yacine Adli, yang tampil menawan lawan Cagliari.

Yacine Adli akhirnya menjadi starter saat AC Milan bertandang ke markas Cagliari, Stadion Sardegna Arena, Rabu (27/9/2023) malam WIB.

Ini menjadi laga pertama bagi Yacine Adli di Liga Italia 2023-2024 bersama AC Milan.

Uniknya, Adli dipasang sebagai gelandang bertahan oleh Stefano Pioli pada laga kontra Cagliari.

Posisi tersebut di luar kapasitas Adli yang notabene merupakan gelandang serang.

Cedera yang menimpa Rade Krunic akhirnya memaksa Pioli untuk menempatkan pemain Prancis berdarah Aljazair tersebut sebagai gelandang jangkar yang diapit oleh Tijjani Reijnders dan Ruben Loftus-Cheek.

Kendati begitu, meski hanya bermain selama 58 menit, Adli mampu menjawab kepercayaan Pioli dengan baik di atas lapangan.

Baca Juga: Buntut Panjang Konflik Erik ten Hag vs Jadon Sancho, Man United Bisa Kena Sanksi FIFA

Sofascore mencatat Yacine Adli sukses melakukan 86 sentuhan, melancarkan 9 umpan lambung dengan 8 di antaranya tepat sasaran, melepaskan 1 umpan kunci, dan memiliki akurasi umpan hingga 97 persen dengan melepaskan 72 dari 74 operan.

Soal duel dan bertahan, pemain yang kerap disebut-sebut sebagai The Next Zinedine Zidane tersebut mampu memenangi 3 dari 4 duel di lapangan.