MotoGP Jepang 2023 - Sambil Jaga Perasaan Honda, Marc Marquez Masih Menari-nari di Tengah Isu Pindah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 28 September 2023 | 17:48 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara pada konferensi pers menjelang MotoGP India 2023, Kamis (21/9/2023). (MONEY SHARMA/AFP)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez masih "bermain" dengan rumor soal masa depannya di MotoGP. Si Semut dari Cervera tidak boleh gegabah karena sedang berada di rumah Honda.

Seri balap ke-14 MotoGP Jepang seharusnya menjadi akhir dari batas waktu yang ditetapkan Marc Marquez dalam menentukan langkah berikutnya.

Setidaknya, inilah yang dikatakannya setelah menunjukkan ketidakpuasan dengan versi awal dari motor Honda RC213V 2024 saat Tes MotoGP Misano pada 11 September lalu.

Kabar angin telah berkembang semakin liar.

Di India, Marquez disebut telah memilih Gresini, tim satelit Ducati, dan menggunakan seri MotoGP Jepang sebagai kesempatan untuk meminta restu pindah secara empat mata.

Bisa dimaklumi apabila kemudian pertanyaan ini muncul saat konferensi pra-event MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Motegi, Jepang, pada Kamis (28/9/2023).

"Dalam pikiran saya, saya cukup jelas," kata Marquez tentang masa depannya, seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.net.

"Dari sisi mental, saya tidak memiliki keraguan tentang saya atau apa yang terbaik untuk situasi sekarang," tambahnya.

Marquez kemudian mengulangi rutinitasnya dengan mengingatkan bahwa sekarang dia hanya fokus untuk menemukan solusi terbaik bersama Honda dengan segera.

Baca Juga: Tidak Terlalu Peduli Uang, Hilal Marc Marquez ke Gresini Menurut Jorge Lorenzo Sudah Terlihat