Jadwal Asian Games 2022 - Mulai Pagi, Big Match Tim Bulu Tangkis Indonesia hingga Aksi Lalu Muhammad Zohri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 29 September 2023 | 04:00 WIB
Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia menjelang keberangkatan ke China untuk mengikuti Asian Games 2022, Hangzhou, Senin (25/9/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Jadwal Asian Games 2022 untuk kontingen Indonesia pada Jumat (29/9/2023) menandai dimulainya kiprah tim bulu tangkis Tanah Air.

Bulu tangkis telah menjadi cabang olahraga andalan Indonesia di ajang multi-event. Sampai saat ini baru di tepok bulu Indonesia dapat meraih emas di Olimpiade.

Adapun di Asian Games, Indonesia telah merebut 99 keping medali dari bulu tangkis dengan 28 di antaranya berwarna emas.

Kompetisi bulu tangkis Asian Games 2022 dimulai dengan nomor beregu dan akan memasuki babak perempat final pada hari ini.

Indonesia akan menghadapi lawan yang tidak mudah.

Dimulai dengan tim putri yang akan tampil pada sesi pagi, Gregoria Mariska Tunjung dkk. akan menantang favorit juara sekaligus wakil tuan rumah yaitu China.

Sedangkan tim putra bakal ditantang Korea Selatan.

Walau terlihat lemah di sektor tunggal karena tidak punya pemain di ranking 40 besar, Korea sukses menyingkirkan Malaysia yang punya kekuatan merata di babak 16 besar.

Pertandingan kali ini pun akan menentukan kans medali Indonesia. Indonesia setidaknya sudah mengamankan perunggu apabila mampu melaju ke semifinal.

Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Order of Play Indonesia Vs China: Gregoria dkk Berbahaya, Pasukan Naga pun Tak Simpan Tenaga