Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Tanpa Akane Yamaguchi, Jepang Diobok-obok China

By Agung Kurniawan - Sabtu, 30 September 2023 | 13:58 WIB
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, tidak bisa tampil pada semifinal beregu putri Asian Games 2022 (PETER PARKS/AFP)

BOLASPORT.COM - Tim Jepang harus menelan hasil minor pada babak semifinal bulu tangkis event beregu putri Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Jepang tampil tanpa diperkuat tunggal putri terbaik mereka Akane Yamaguchi pada semifinal beregu putri Asian Games 2022 melawan China.

Mantan ratu bulu tangkis dunia tersebut tidak bisa tampil karena dibekap cedera dalam pertandingan sebelumnya melawan Taiwan.

Berlaga di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, pada hari ini, Sabtu (30/9/2023), tim Negeri Sakura menyerah di tangan China 1-3.

Kekalahan ini membuat Jepang dipastikan tidak melaju ke babak final Asian Games 2022 untuk memperebutkan medali emas esok hari.

Absennya Yamaguchi memang begitu terasa di tubuh Jepang dalam pertandingan babak empat besar pesta olahraga terbesar Asia ini.

Pengalaman dan kemampuan pemain peringkat kedua dunia itu sangat dibutuhkan dalam menghadapi China yang merupakan tuan rumah.

Posisi Yamaguchi sebagai tunggal putri pertama digantikan oleh Aya Ohori yang saat ini menduduki peringkat ke-20 dunia.

Sebagai amunisi pertama, Ohori dihadapkan dengan lawan tangguh yakni peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Chen Yu Fei.

Baca Juga: Suhandinata Cup 2023 - Jadi Obat Anthony Ginting dkk, Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Tembus Semifinal