Rebut Kemenangan di Sela-sela MotoGP Jepang 2023, Veda Ega Pratama Terapkan Strategi Cerdik pada Race 1 ATC Motegi

By Nestri Y - Sabtu, 30 September 2023 | 20:59 WIB
Pembalap besutan Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama sukses menjuarai ATC Jepang 2023 yang digelar di sela-sela MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Sabtu (30/9/2023) (DOK. AHM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama mengungkap strategi yang mengantarkannya berhasil menjadi juara pada race pertama Asia Talent Cup 2023 seri kedua yang juga digelar di sela-sela perhelatan pekan MotoGP Jepang 2023 di Twin Ring Motegi.

Veda Ega Pratama berhasil melambungkan nama Indonesia pada ajang Asia Talent Cup 2023 seri kedua yang berlangsung di sela-sela MotoGP Jepang 2023, di Twin Ring Motegi, Jepang, Sabtu (30/9/2023).

Memulai balapan dari starting grid keenam, tidak mencegah dominasi Veda dalam menguasai sirkuit sepanjang 4,8 kilometer tersebut.

Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) tersebut sukses menerapkan strategi yang terlaksana dengan mulus sejak lap pertama bergulir.

Veda berhasil mengatur ritme balapannya di awal sampai akhirnya menemukan celah untuk menyerang dan mendapatkan posisi terbaik.

Ia tak terkejar oleh rival-rival lain termasuk para pembalal tuan rumah Jepang sampai berhasil keluar jadi pemenang di race pertama hari ini.

"Alhamdullillaah, saya berhasil meraih kemenangan di race 1 putaran Motegi," ungkap Veda dalam siaran pers resmi AHM.

"Start dari posisi 6 dengan 5 pebalap tuan rumah yang sangat kuat tentu bukan balapan yang mudah," tandasnya.

Baca Juga: MotoGP Jepang 2023 - Reaksi Marc Marquez Usai Honda Ganti Direktur Teknik Jelang Umumkan Keputusan Penting

Veda mengaku taktiknya adalah berusaha sekuat mungkin untuk bertahan di garda terdepan sejak awal lap.