Alasan 4 Tim Elite Liga Inggris Tak Tertarik Boyong James Maddison pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

By Ivan Rahardianto - Minggu, 1 Oktober 2023 | 00:15 WIB
Jamie Carragher memberikan alasan mengapa klub-klub besar Liga Inggris tidak tertarik untuk memboyong James Maddison pada musim panas 2023 lalu (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Terdapat satu alasan dari klub-klub besar Liga Inggris seperti Man City, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea tidak tertarik untuk memboyong James Maddison pada musim panas 2023 lalu.

Pada musim panas 2023 lalu, James Maddison bergabung dengan Tottenham Hotspur dari Leicester City dengan mahar sebesar 40 juta pounds atau setara Rp656 miliar.

Biaya sebesar itu yang dikeluarkan oleh Spurs untuk memboyong Maddison langsung dibalas dengan penampilan memukau sang pemain.

Sampai sejauh ini, Maddison telah mengemas 2 gol dan 4 assist dalam 6 laga di Liga Inggris 2023-2024.

Selain itu, Maddison juga menjadi pemain yang paling banyak memberikan umpan ke kotak penalti lawan (75) di Premier League musim ini.

Statistik memukau di atas kemudian memunculkan pertantaan mengapa klub-klub besar Liga Inggris tak tertarik untuk memboyong Maddison pada musim panas lalu?

Pertanyaan di atas kemudian dijawab oleh mantan bek Liverpool, Jamie Carragher.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Bukayo Saka Telat Keluar, Arsenal Gilas Bournemouth

Lewat komentarnya, Carragher yakin alasan klub-klub besar Liga Inggris (Man City, Arsenal, Liverpool, Chelsea) tidak tertarik untuk mengejar Maddison adalah karena perannya di lapangan yang semakin kurang disukai di kalangan manajer papan atas.

"Maddison paling unggul sebagai pemain nomor 10," kata Jamie Carragher, dilansir BolaSport.com dari Mirror.