Hasil Asia Talent Cup 2023 - Veda Ega Menang meski Tak Sengaja Bikin Lawan Jatuh, Dapat Selamat dari Eks Pembalap MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 1 Oktober 2023 | 09:09 WIB
Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama (kiri), bersenggolan dengan Amon Odaki dari Jepang saat bersaing untuk posisi pertama dalam balapan ke-2 Asia Talent Cup 2023 di Sirkuit Motegi, Jepang, 1 Oktober 2023. (YOUTUBE.COM/ASIA TALENT CUP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama, melanjutkan perfoma apiknya musim ini dengan memenangi race kedua Asia Talent Cup 2023 seri Motegi.

Veda Ega Pratama berhasil memenangi balapan berdurasi 12 lap yang berlangsung dengan cukup sengit di Sirkuit Motegi, Motegi, Jepang, Minggu (1/10/2023).

Sempat berada di posisi tengah, pembalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta, itu secara bertahap dapat memperbaiki posisinya.

Dari posisi start ke-6, Veda naik ke posisi ke-5 pada lap ke-3, dan terlibat persaingan untuk posisi tiga besar pada lap ke-8.

Saat balapan tersisa tiga lap, Veda mengambil alih posisi kedua untuk membayangi pembalap tuan rumah, Amon Odaki, yang memimpin.

Veda tidak butuh waktu lama untuk menyalip Odaki dari sisi dalam dan membuka margin dengan rival-rivalnya.

Odaki belum menyerah. Tepat sebelum lap terakhir dia meningkatkan kecepatan waktu sehingga berada tepat di belakang Veda setelah tikungan 1.

Kesempatan menyalip akhirnya dilihat di Tikungan 11.

Setelah adu akselerasi dari tikungan parabolica yang diikuti lurusan panjang, Odaki mengambil risiko dengan menunda pengereman.

Baca Juga: Rebut Kemenangan di Sela-sela MotoGP Jepang 2023, Veda Ega Pratama Terapkan Strategi Cerdik pada Race 1 ATC Motegi