Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Kekalahannya di Beregu Tersorot Tajam, Pelatih Harap Jonatan Lepas Beban di Perorangan

By Nestri Y - Minggu, 1 Oktober 2023 | 17:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada latihan perdana menjelang Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (26/9/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kepala Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah mewanti-wanti Jonatan Christie agar tidak lagi underperforma karena merasakan beban pada nomor perorangan bulu tangkis Asian Gams 2022. Kegagalan di beregu diminta jadi pembelajaran.

Jonatan Christie diharapkan mampu bangkit pada nomor perorangan bulu tangkis Asian Games 2022 yang akan dimulai pada Senin (2/10/2023).

Kegagalannya di nomor beregu putra jangan sampai terulang atau mempengaruhi penampilannya pada ajang individual bulu tangkis pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Sebelumnya, kekalahan beregu putra Indonesia dari Korea Selatan pada babak perempat final bulu tangkis Asian Games 2022 membuat Jonatan sempat disorot habis-habisan.

Pasalnya, kekalahan Jonatan menjadi yang paling membuat banyak publik Tanah Air mengernyitkan dahi.

Jonatan gagal menyumbang poin untuk Merah Putih setelah dikalahkan pemain ranking 119 dunia, Lee Yun-gyu.

Bahkan ia kalah dalam dua gim langsung, 15-21, 16-21.

Hasil tersebut diharapkan menjadi pembelajaran penting bagi Jonatan jelang kompetisi nomor perorangan.

Baca Juga: Hasil Final Bulu Tangkis Asia Games 2022 - Korea Selatan Permalukan China, Pasukan Naga Putri Tak Berkutik Satu Gim pun di Kandang

Apalagi Jonatan berstatus sebagai juara bertahan mengingat ia meraih medali emas pada Asian Games 2018 lalu.