Palembang Diselimuti Kabut Asap Imbas Kebakaran Hutan, Erick Thohir Buka Peluang Venue Laga Kontra Brunei Dipindah

By Abdul Rohman - Minggu, 1 Oktober 2023 | 20:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan sambutan dalam Simposium Suporter Sepak Bola Nasional 2023 di Hotel Royal, Kuningan, Jakarta, Minggu (1/10/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membuka peluang venue laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 leg I timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatera Selatan dipindah.

Soal kepindahan venue tersebut dengan catatan, yakni jika situasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Palembang, tidak berangsur membaik.

Kini Palembang tengah diselimuti asap imbas karhutla.

Sementara laga timnas Indonesia vs Brunei Darussalam digelar, Kamis (12/10/2023).

"Tapi kalau nanti konteksnya situasi di sana (Palembang) tidak bisa," tutur Erick Thohir saat ditemui seusai menghadiri simposium yang digelar Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (1/10/2023).

"Ya pasti akan kami pindahkan," sambung Erick Thohir.

Stadion GSJ dipilih sebagai kandang timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam bukan tanpa alasan.

Baca Juga: Erick Thohir Terima Rekomendasi Hasil Pertemuan Suporter, Ada 5 Pedoman

Sebelumnya, Stadion GSJ merupakan salah satu veneu yang diproyeksikan menggelar Piala Dunia U-20 2023 sebelum status tuan rumah Indonesia dicabut oleh FIFA.

Kini Stadion GSJ tidak masuk sebagai venue Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.