Marc Marquez Masih Plin plan Umumkan Keputusan Keluar dari Honda, Jake Dixon Disebut sebagai Penggantinya

By Delia Mustikasari - Senin, 2 Oktober 2023 | 09:35 WIB
Pembalap GASGAS Asper, merayakan posisinya sebagai pembalap tercepat keriga pada kualifikasi Moto2 GP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Sabtu (30/9/2023). (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Moto2 asal Inggris Raya, Jake Dixon, bisa menjadi nama kejutan untuk menggantikan Marc Marquez di Honda musim depan, menurut rumor yang dibagikan oleh Neil Hodgson (mantan pembalap motor Inggris).

Marquez meraih podium ketiga pada balapan MotoGP Jepang 2023 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (1/10/2023).

Bagi Marquez, ini merupakan podium pertamanya sejak  MotoGP Australia tahun lalu, untuk menandai akhir positif dari balapan kelas premier di rumah Honda.

Namun, yang menjadi latar belakang adalah ketidakpastian masa depan pembalap bintang Honda tersebut setelah Gigi Dall'Igna mengisyaratkan bahwa Marquez akan datang ke Ducati.

Bisik-bisik di paddock beralih ke siapa yang bisa direkrut Honda untuk menggantikan Marquez.

"Itu pertanyaan jutaan dolar dan tidak ada yang tahu," kata Hodgson kepada TNT Sports saat MotoGP Jepang dilansir dari Crash.

"Berpikir logis bahwa pembalap berpengalaman seperti Johann Zarco, yang telah menandatangani kontrak bergabung dengan tim LCR, akan ditempatkan di tim pabrikan sebagai pembalap pabrikan untuk melakukan pengembangan dan pengujian," tutur Hodgson.

Zarco sudah memastikan akan berganti dari Pramac Ducati dengan LCR Honda musim depan sebagai pengganti Alex Rins yang menjadi pembalap pabrikan Yamaha.

Honda secara teori bisa menggunakan Zarco di tim pabrikannya, bukan di tim satelitnya.

"Jadi ada ruang di tim LCR,” kata Hodgson.