Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Jonatan Gagal Pertahankan Emas, Rekor Unggul atas Chou Tien Chen Menguap

By Nestri Y - Selasa, 3 Oktober 2023 | 15:45 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat menelan kekalahan dari Chou Tien Chen (Taiwan) pada nomor perorangan bulu tangkis Asian Games 2022, di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (3/10/2023) (ASIAN GAMES2022)

BOLASPORT.COM - Jonatan Christie gagal mempertahankan medali emas setelah tersingkir di babak 32 besar bulu tangkis Asian Games 2022 nomor perorangan. Permainannya banyak tidak keluar pada hari ini saat bertemu salah satu musuh bebuyutannya, Chou Tien Chen.

Tunggal putra Indonesia peringkat lima dunia itu gagal menampilkan permainan terbaiknya pada babak 32 besar Asian Games 2023, Selasa (3/10/2023).

Berlaga di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jonatan banyak dibuat tak berkutik tatkala melawan Chou Tien Chen.

Status unggulan delapan rasanya hanya tinggal angka melihat permainan Jonatan yang tidak sebagus biasanya.

Juara bertahan Asian Games tersebut seperti kehilangan sentuhannya ketika berhadapan dengan Chou, yang notabene merupakan salah satu musuh bebuyutan yang biasanya 'mudah' ia kalahkan.

Rekor pertemuan yang unggul 8-4 pun menguap begitu saja setelah pertahanan Jonatan hari ini terlalu rapuh dan mudah dikoyak Chou.

Dengan menyarangkan satu-dua kali smes, Chou sering langsung mampu mencetak angka. 

Jonatan sempat mencoba bangkit dan mencari celah ketika tertinggal 4-11 pada gim kedua dan memperkecil jarak jadi 17-18.

Sayangnya, usaha Jonatan belum berhasil menghentikan langkah Chou.

Jonatan kalah dengan skor 17-21, 17-21.