Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Kembali ke Setelan Pabrik, Dua Tunggal Putra Korea Kandas Duluan usai Bikin Resah di Beregu

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 Oktober 2023 | 20:21 WIB
Tim bulu tangkis putra Korea Selatan bersiap jelang menghadapi India pada babak semifinal beregu Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Zhejiang, China, 30 September 2023. (ADEK BERRY/AFP)

BOLASPORT.COM - Teror yang dilancarkan pemain tunggal putra Korea Selatan di Asian Games 2022 berakhir lebih cepat setelah kedua amunisi mereka tersingkir duluan.

Korea Selatan sempat menghadirkan momok setelah tunggal putra mereka mampu mengalahkan pemain-pemain top di event beregu.

Padahal tidak ada satu pemain tunggal putra mereka yang berada di level elite.

Tidak ada manusia dari Negeri Ginseng di peringkat dunia tunggal putra BWF sampai urutan ke-46 di mana Jeon Hyeok-jin berada.

Dibandingkan dengan tunggal putri di mana mereka punya ratu bulu tangkis yaitu An Se-young yang tahun ini sudah punya 10 trofi, perbedaannya bagai langit dan bumi.

Meski demikian, dengan skuad jomplang antara tunggal dan ganda, tim putra Korea nyatanya bisa mencuri perunggu di Asian Games 2022.

Dalam perjalanannya Korea menyingkirkan dengan dua negara dengan kekuatan merata di beregu putra yaitu Indonesia dan Malaysia.

Malaysia dipermalukan di nomor tunggal setelah juara All England, Lee Zii Jia, dikalahkan Jeon Hyeok-jin dengan skor 21-14, 14-21, 21-18.

Lee Yun-gyu, peringkat 112 dunia, tak mau kalah dengan menumpas perlawanan langganan World Tour lainnya, Ng Tze Yong (Malaysia) 21-11, 21-16.

Baca Juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Sektor Putri Masih Utuh, Tunggal Putra Sisakan Ginting