Rekap Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Berguguran, Indonesia Hanya Punya 3 Wakil untuk Gendong Kans Medali

By Nestri Y - Rabu, 4 Oktober 2023 | 18:35 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berselebrasi usai pastikan kemenangan di babak 16 besar Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (4/10/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tinggal tersisa tiga wakil Indonesia yang bertahan dan melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022. Lima wakil lainnya berguguran hari ini.

Awan kelabu mewarnai hasil pertandingan wakil-wakil Indonesia pada babak 16 besar Asian Games 2022 hari ini, Rabu (4/10/2023).

Dari delapan wakil yang bertanding, hanya tinggal tersisa tiga kontestan yang masih bertahan.

Lima wakil Tanah Air lainnya telah gugur setelah rata-rata bertemu dengan lawan-lawan sulit.

Satu pengecualian adalah ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang terpaksa menyerah di pertengahan laga.

Ganda putri terbaik Indonesia itu mundur akibat cedera yang dialami Apriyani pada betis kanannya.

Padahal fisik prima dibutuhkan Apriyani/Fadia karena bersua unggulan empat, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), yang dikenal ulet.

Sedangkan empat wakil lainnya yang bertumbangan adalah tunggal putri Putri Kusuma Wardani, ganda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Kemudian ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Pelatih Ungkap Apriyani Alami Cedera Betis dan Akan Kembali ke Jakarta Secepatnya