Jadwal Bulu Tangkis Asian Games 2022 - 3 Wakil Indonesia Jadi Tumpuan, Ginting Harus Waspada meski Bawa Rekor Mentereng Jumpa Unggulan China

By Nestri Y - Kamis, 5 Oktober 2023 | 05:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak ketiga Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (4/10/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Jadwal bulu tangkis Asian Games 2022 pada babak perempat final memuat tiga wakil Indonesia yang bakal berjuang demi garansi medali.

Memasuki babak delapan besar Asian Games 2022 yang berlangsung pada Kamis (5/10/2023), Indonesia menyisakan tiga wakil yang masih bertahan.

Ketiga wakil tersebut tersebar merata di tiga nomor berbeda.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi tumpuan di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra.

Mereka adalah para harapan terakhir Tanah Air untuk merengkuh medali di salah satu cabang olahraga yang sayangnya masih kering di edisi ke-19 Asian Games ini.

Langkah mereka saat kembali memasuki Binjiang Gymnasium di Hangzhou, China yang menjadi arena pertandingan diprediksi tidak akan mudah.

Dimulai dari Fajar/Rian yang bakal menjadi wakil pertama Indonesia yang berlaga, finalis Asian Games 2018 itu akan ditantang Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Taiwan.

Nama Lee Yang/Wang Chi-Lin tentu tidak asing karena pernah mendominasi ganda putra pada 2021 dengan medali emas Olimpade Tokyo sebagai puncak yang sukses didaki.

Pertemuan di perempat final Asian Games 2022 akan menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan.

Baca Juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Berguguran, Indonesia Hanya Punya 3 Wakil untuk Gendong Kans Medali