Berpisah tetapi Akan Selalu Bersama: Kalimat Mengharukan Marc Marquez Setelah Sah Tinggalkan Honda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 4 Oktober 2023 | 20:49 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, setelah balapan sprint MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (5/8/2023). (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Pesan penuh haru dibagikan Marc Marquez setelah kiprahnya bersama Honda dipastikan akan berakhir setelah MotoGP 2023 rampung.

Marc Marquez tidak akan menjalani tahun terakhirnya dari kontrak super-megah dengan Honda yang berdurasi empat tahun dari 2021 sampai 2024.

Krisis berkepanjangan yang dialami Honda dengan motor balap yang sulit diajak bersaing di depan membuat juara dunia delapan kali ini memilih pergi.

Setelah berminggu-minggu menjadi rumor panas, keluarnya Marquez pada musim depan akhirnya diumumkan secara resmi oleh Honda pada Rabu (4/10/2023).

Honda menyebut keputusan ini diambil secara bersama-sama dengan Marquez.

"Honda Racing Corporation dan Marc Marquez bersama-sama memutuskan untuk mengakhiri kontrak empat tahun lebih cepat pada akhir Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2023."

"Dengan masih ada satu tahun tersisa dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kolaborasi setelah selesainya musim 2023 MotoGP."

"Kedua belah pihak sepakat bahwa demi kepentingan terbaik mereka, masing-masing pihak akan mencari cara lain di masa depan untuk mencapai tujuan dan target masing-masing."

"Kedua belah pihak akan tetap memberikan dukungan penuhnya di sisa seri Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2023."

Baca Juga: BREAKING NEWS! Marc Marquez dan Honda Resmi Cerai, Kebersamaan 11 Tahun Tamat