Erick Thohir Minta Maaf Laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam Batal Digelar di Palembang

By Wila Wildayanti - Kamis, 5 Oktober 2023 | 00:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kanan berbaju navy) meminta maaf karena pertandingan timnas Indonesia vs Brunei Darussalam batal bergulir di Palembang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta maaf karena pertandingan timnas Indonesia vs Brunei Darussalam dalam laga leg pertama putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia batal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Orang nomor satu di PSSI tersebut memastikan pertandingan skuad Garuda melawan Brunei Darussalam ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2023).

Seperti diketahui, laga timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada leg pertama putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini direncanakan bergulir di Palembang.

PSSI memutuskan menggelar pertandingan tersebut di Palembang karena ingin memberikan tontonan kepada penggemar timnas Indonesia yang berada di daerah-daerah.

Baca Juga: Alfeandra Dewangga Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Bos PSIS: Mungkin Shin Tae-yong Lebih Pilih Marc Klok

Namun, pertandingan ini pun gagal digelar di Palembang dan dipastikan pindah ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Erick Thohir mengatakan bahwa tim asuhan Shin Tae-yong bakal menjamu Brunei Darussalam di Stadion GBK.

Keputusan ini diambil PSSI seusai wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) diselimuti kabut asap.

Kabut asap itu berasal dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla), sehingga kondisi udara di Palembang terkena dampaknya.

Kondisi udara di Palembang masih memburuk, sehingga PSSI mengambil langkah cepat dan diputuskan kembali ke SUGBK.