Voli Asian Games 2022 - Maaf Indonesia, Thailand dan Vietnam Gendong Asia Tenggara di Semifinal

By Agung Kurniawan - Jumat, 6 Oktober 2023 | 11:00 WIB
Tim voli putri Vietnam akan memanaskan persaingan semifinal Asian Games 2022 (ASIANVOLLEYBALL.NET)

BOLASPORT.COM - Dua tim Asia Tenggara yakni Thailand dan Vietnam dipastikan meramaikan babak semifinal voli putri indoor Asian Games 2022.

Setelah sama-sama keluar sebagai juara grup pada babak penyisihan voli Asian Games 2022, Thailand dan Vietnam tak terbendung ke fase berikutnya.

Tiket babak empat besar masih didapat dua tim kawasan Asia Tenggara tersebut meski dalam laga terakhir penyisihan delapan besar menelan hasil minor.

Ya, Thailand dan Vietnam sama-sama harus mengakui ketangguhan lawan terakhir mereka di fase delapan besar pada Kamis (5/10/2023) kemarin.

Mereka bahkan tidak berhasil mencuri satu set pun dan harus puas melangkah ke semifinal sebagai runner-up di masing-masing grup.

Tampil di venue Hangzhou Normal University Cangqian Gymansium, China, Vietnam dibuat tak berkutik tatkala melawan tuan rumah di Grup E.

Tim besutan Nguyen Tuan Kiet tersebut takluk di tangan China melalui straight set 0-3 (13-25, 13-25, 11-15) dalam tempo 54 menit saja.

Dalam pertandingan tersebut, China tidak memberikan banyak ruang kepada Vietnam guna mengembangkan permainan mereka.

Kapten tim Tran Thi Thanh Thuy (4T) yang menunjukkan keganasannya dalam laga sebelumnya juga tak memberikan banyak kontribusi.

Baca Juga: Voli Asian Games 2022 - Pawang Thailand dan Vietnam Belum Ketemu, Asia Tenggara Masih Brutal dengan Gendongan 4T