Jadwal Final Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Start 13.00 WIB, China di Ambang Pesta Pora jika Tidak Tersandung

By Delia Mustikasari - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 04:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, pada semifinal Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (6/10/2023). (ADEK BERRY/AFP)

BOLASPORT.COM - Nomor perorangan cabang olahraga bulu tangkis pada Asian Games 2022 akan memasuki babak final pada Sabtu (7/10/2023) di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, mulai pukul 13.00 WIB.

China sudah memastikan satu keping medali emas lewat pertemuan antara Shi Yu Qi dan Li Shi Feng pada partai final tunggal putra.

Kepastian tersebut didapat setelah Shi memetik kemenangan pada babak semifinal.

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, tunggal putra peringkat enam dunia itu mengalahkan Kodai Naraoka (Jepang) dalam permainan dua gim langsung dengan skor cukup telak.

Shi mengalahkan junior Kento Momota tersebut dengan skor 21-5, 21-15 dalam tempo 50 menit.

Pada gim pertama, Shi Yu Qi benar-benar tampil dominan. Serangannya berhasil terus menembus pertahanan Naraoka. Pertahanannya  rapat dan sulit ditembus.

Sementara itu, Naraoka banyak kehilangan angka dan tidak bisa banyak berkembang.

Tunggal putra ranking ke-3 dunia itu baru bangkit pada gim kedua dengan banyak menerapkan strategi lob serang yang cukup banyak menguras fisik Shi Yu Qi.

Meski sempat merepotkan, Shi tetap mampu mempertahankan pola mainnya sendiri terus bertahan menghadapi keuletan Naraoka hingga akhirnya berhasil mengamankan tiket final.

Dengan melaju ke final, Shi Yu Qi telah memastikan raihan medali emas tunggal putra menjadi milik tim tuan rumah.