UFC 294 - Selapar Apa Charles Oliveira? Pelatih Islam Makhachev Harapkan Duel 5 Ronde

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 13:45 WIB
Islam Makhachev melepaskan pukulan ke arah Charles Oliveira dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2022. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Islam Makhachev, Javier Mendez, sudah siap apabila Charles Oliveira mampu mengubah pertandingan ulang menjadi lebih sengit di UFC 294.

Charles Oliveira sepenuhnya siap menghadapi Islam Makhachev lagi di Etihad Arena, Yas Island, Abu Dhabi pada Sabtu (21/10/2023).

Do Bronx menunjukkan kualitasnya sebagai mantan juara kelas ringan UFC setelah mencetak kemenangan meyakinkan di laga terakhirnya.

Kegilaan Oliveira kembali terlihat saat menghadapi Beneil Dariush pada UFC 289, Juni lalu.

Menghadapi laga dengan status underdog, seperti biasanya, Oliveira tampil buas dan mengejutkan banyak pihak yang meremehkannya.

Prediksi Makhachev yang saat itu juga mengharapkan kemenangan untuk Dariush dipatahkannya.

Oliveira tampil di luar dugaan dengan sangat agresif, termasuk sebuah headkick yang menjadi awal petaka bagi Dariush yang dipaksa tumbang di ronde kesatu.

Melihat duel Oliveira terakhir, Javier Mendez, tak menampik bahwa Oliveira nanti adalah versi yang lebih berbahaya dari tahun lalu.

"Anda bisa mengharapkan Charles yang lebih baik. Charles yang lebih lapar, sangat lapar," ucap Mendez kepada Helen Yee Sports, dikutip BolaSport.com.

Baca Juga: UFC 294 - Bawa Memori Setahun Lalu, Islam Makhachev Bikin Charles Oliveira Terlihat Mudah