Hasil Final Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Sudah Pasti Geser Fajar/Rian dari Ranking 1, Ganda India Rebut Emas Bersejarah

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 15:31 WIB
Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, berpose dengan medali emas Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Sabtu (7/10/2023). (ADEK BERRY/AFP)

BOLASPORT.COM - Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, berhasil mencetak sejarah usai menyabet medali emas pada Asian Games 2022.

Rankireddy/Shetty mempersembahkan medali emas pertama kali untuk negaranya dari bulu tangkis sepanjang sejarah Asian Games.

Mereka sukses mengandaskan perlawanan pasangan non-unggulan dari Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Sabtu (7/10/2023), Rankireddy/Shetty menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-16.

Pencapaian ini sekaligus mempertegas posisi Rankireddy/Shetty sebagai ganda putra nomor satu dunia yang baru pada update pekan depan, Selasa (10/10/2023).

Dengan lolos ke final saja, Rankireddy/Shetty sebenarnya sudah pasti akan menggeser pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Mantan anak didik Flandy Limpele ini membuka laga dengan percaya diri demi meraih medali emas bersejarah bagi negaranya.

Juara Asia itu mampu memimpin dengan selisih satu angka hingga kedudukan pada 3-2.

Namun, performa kuat Rankireddy/Shetty mampu diimbangi Choi/Kim yang mampu berbalik memimpin pada skor 6-3.

Baca Juga: Binpres Jadi Sorotan, Pelatih Legendaris Mulyo Handoyo Semprot PBSI Usai Jadi Bubur di Asian Games 2022