Ducati atau KTM, Apa Skenario Marc Marquez untuk 2025 Usai Kontrak 1 Tahun dengan Gresini?

By Delia Mustikasari - Minggu, 8 Oktober 2023 | 06:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan persiapan jelang Free Practice MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Jumat (29/9/2023). (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

BOLASPORT.COM - Rencana  permbalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, untuk 2024 sudah mulai berjalan, tetapi bagaimana dengan 2025 dan seterusnya?

Marquez akan mengakhiri hubungan panjangnya dengan Honda.

Dia sudah dipastikan dan kemungkinan akan bergabung dengan Gresini Ducati untuk musim depan.

Namun, pertanyaan yang lebih besar mungkin adalah apa yang akan dilakukan Marquez pada  2025, setelah satu tahun bersama Gresini? Dan kapan beberapa kursi terkenal di grid tersedia?

Marquez diprediksi mempertimbangkan dua tim pabrikan pada MotoGP 2025 yakni Ducati dan KTM.

Rasanya gila untuk mempertimbangkannya, namun jika Marquez memiliki tahun pertama yang layak sebagai pembalap Ducati, ia akan menginginkan motor pabrikan lagi pada 2025.

Kontrak Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai pembalap pabrikan Ducati saat ini berlaku hingga akhir 2024.

Bastianini, khususnya setelah mengalami cedera pada tahun pertama sebagai pembalap pabrikan, akan berada di bawah tekanan kuat untuk memberikan hasil dengan atau tanpa Marquez yang kesulitan.

Namun, jika Marquez menemukan Desmosedici dengan edisi lebih lama setahun dari tim pabrikan yang akan ia kendarai bersama Gresini, kompetitif naluri alaminya pasti akan mencari motor terbaik di seluruh grid.

Hal ini bisa dengan mudah ditawarkan oleh pabrikan Ducati kepadanya.