Persaingan Ketat Perebutkan Gelar Juara Warnai Final Turnamen Mandiri 3x3 Indonesia 2023

By Putri Annisa Maharani - Minggu, 8 Oktober 2023 | 08:30 WIB
Suasana pertandingan Grand Final Turnamen Mandiri 3x3 yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Partai grand final turnamen Mandiri 3x3 Indonesia 2023 resmi digelar di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

Direktur PT Superport Sensation (SSS) International, Azwan Karim, selaku operator pertandingan Mandiri 3x3 Indonesia 2023, yang ditemui di sela-sela pertandingan mengungkapkan bahwa babak grand final menyajikan pertarungan sengit.

Tim yang mencapai partai final dari kelompok usia 18 dan 23 tahun baik putra maupun putri bersaing ketat memperebutkan trofi juara.

“Persaingan ketat tersaji di babak grand final karena tim yang berlaga semuanya merupakan yang terbaik dari regional masing-masing." kata Azwan Karim.

"Hal ini seusai dengan harapan kami karena turnamen ini tidak hanya menyajikan banyak pertandingan tetapi juga banyak laga berkualitas,” ucap Azwan menambahkan.

Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Di Balik Emas An Se-young Ada Lutut yang Nyeri dan Persiapan 5 Tahun

Senada dengan Azwan, pemain bintang Universitas Surabaya, Natasya Amelia Putri, mengakui persaingan di babak grand final turnamen Mandiri 3x3 Indonesia 2023 sangat ketat.

Tim-tim yang tampil di grand final tercatat menurunkan kekuatan penuh.

Tim-tim tersebut di antaranya menurunkan pemain seperti Sophia Rebecca Adventa (GSBC 3) dan Valerie Fradela (GSBC 3), yang merupakan juara bertahan di kategori KU-23.

“Tidak mudah pastinya bersaing di turnamen Mandiri 3x3 Indonesia 2023 karena tim-tim yang bertanding mempersiapkan diri dengan maksimal."