Final Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Chiara Disambut Bidadari Bulu Tangkis, Alwi di Ambang Sejarah Pertama Tunggal Putra Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 8 Oktober 2023 | 11:09 WIB
Tunggal putri Indonesia, Chiara Marvella Handoyo, saat tampil pada semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2023 di The Podium, Spokane, Amerika Serikat, 7 Oktober 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia menjaga asa untuk kembali mencetak prestasi emas di Kejuaraan Dunia 2023 menyusul kelolosan dua wakil ke babak final.

Dua pemain yang akan menjadi harapan terakhir Merah Putih di Kejuaraan Dunia 2023 adalah tunggal putra Alwi Farhan dan tunggal putri Chiara Marvella Handoyo.

Alwi dan Chiara kompak memetik kemenangan pada semifinal nomor perorangan yang dihelat di The Podium Arena, Spokane, Amerika Serikat, Sabtu (7/10/2023) waktu setempat.

Alwi sukses menumbangkan pemain kuda hitam, Ayush Shetty (India), untuk mencapai final pertamanya di Kejuaraan Dunia Junior.

Pemain jebolan PB Exist tersebut melakukan revans atas Shetty yang menaklukannya di Denmark Junior pada 2021 lalu, juga di semifinal.

Saat itu kalah setelah sempat merebut gim pertama, Alwi tidak mengulangi kesalahannya dengan mencetak kemenangan straight game 21-18, 21-15 untuk ke partai puncak.

Laga beraroma balas dendam akan kembali dijalani kapten tim bulu tangkis junior Indonesia pada final Kejuaraan Dunia Junior 2023 walau kini dia berada dalam situasi sebaliknya.

Juara Indonesia International Challenge 2023 akan menghadapi unggulan ke-3, Hu Zhe An (China), yang di semifinal menyingkirkan unggulan ke-1, Alex Lanier (Prancis) dengan skor ketat.

Adapun Alwi merupakan unggulan ke-4 di turnamen kali ini.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Kabar Baik dari Amerika: Indonesia Kunci 4 Medali Diiringi 5 Poin Magis yang Bikin Juara Bertahan Menangis