Live Streaming Closing Ceremony Asian Games 2022 - Penghargaan Tinggi bagi Para Atlet, Mulai Pukul 19:00 WIB

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 8 Oktober 2023 | 16:40 WIB
Para kontingen Indonesia yang turut serta dalam upacara pembukaan Asian Games 2022 di National Stadium Hangzhou, Hangzhou, China, Sabtu (23/9/2023) (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Selesai sudah perhelatan Asian Games 2022 Hangzhou. Upacara penutupan bisa ditonton melalui live streaming di akhir artikel secara gratis.

Upacara penutupan atau closing ceremony Asian Games 2022 akan dihelat di Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium pada Minggu (8/10/2023).

Direncanakan akan ada 2.100 orang yang akan menjadi penampil dalam penutupan dari edisi ke-19 Pesta Olahraga se-Asia ini.

Seperti halnya ketika upacara pembukaan pada 23 September lalu, pameran teknologi akan memperkaya pengalaman penonton dalam upacara penutupan.

Salah satunya adalah "rumput digital" dengan memanfaatkan lebih dari 40.000 titik cahaya yang dirangkai secara merata.

Rumput digital akan menutupi lapangan sepak bola. Dengan memainkan cahaya di setiap lampu, lapangan berubah menjadi sebuah palet warna raksasa.

Nantinya berbagai gambar akan ditampilkan seperti langit berbintang, bunga, dan ombak dengan efek berkilau.

"Rumput akan tetap terlihat dan terasa seperti rumput," kata Sha Xiaolan, direktur upacara penutupan Asian Games 2022 seperti dilansir dari laman resmi event.

"Namun, warna-warna dan gambar-gambar yang berkilauan akan membuat lapangan berkilauan, menyambut para atlet di tengah panggung untuk berpesta."

Baca Juga: Klasemen Akhir Medali Asian Games 2022 - Indonesia Bawa 36 Medali, Jadi Terbaik Kedua Saat Bertandang ke Negeri Orang