PSM Makassar Sebut Cedera Yance Sayuri Pulih Lebih Cepat, Kini Kirimi Surat Lagi untuk Timnas Indonesia

By Bagas Reza Murti - Senin, 9 Oktober 2023 | 07:15 WIB
Bek sayap kiri PSM Makassar, Yance Sayuri (kanan), sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSM Makassar memberi klarifikasi Yance Sayuri bermain saat laga lawan Madura United, padahal sebelumnya ia tak bisa memenuhi panggilan timnas Indonesia karena cedera.

Yance Sayuri menjadi starter dalam laga PSM Makassar Vs Madura United yang digelar di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Minggu (8/10/2023).

Pemain 25 tahun itu bahkan bermain hingga menit ke-79 sebelum digantikan oleh Muhammad Mufli Hidayat.

Situasi ini menimbulkan tanda tanya besar soal kondisi Yance karena baru saja ia dicoret timnas Indonesia dengan alasan cedera.

Yance sempat masuk dalam daftar 25 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Brunei Darussalam, Oktober ini.

Baca Juga: RESMI - PSM Makassar Pecat Wiljan Pluim Setelah Menghilang di 7 Laga: Dia Sudah Tua dan Tidak Bisa Lari!

ABDUL ROHMAN/BOLASPORT.COM
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dan Yance Sayuri dalam sesi jumpa pers jelang laga kontra Arema FC dalam pekan ke-22 Liga 1 2022/2023 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (4/2/2023

Namun karena PSM Makassar mengirim surat yang menjelaskan Yance sedang dalam status cedera, sehingga Shin Tae-yong mencoret nama Yance dan menggantikannya dengan Dzaky Asraf.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim atau yang akrab dipanggil Sule pun mengaku bila saat ini Yakob sudah ulih lebih cepat.

"Betul, pemulihan cederanya berjalan lebih cepat," kata Sule saat dihubungi BolaSport.com pada Minggu (8/10/2023).