Doa Alwi Farhan untuk Bulu Tangkis Indonesia Usai Persembahkan Gelar Kejuaraan Dunia Junior 2023

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 9 Oktober 2023 | 13:20 WIB
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, sukses keluar sebagai kampiun pada Kejuaraan Dunia Junior 2023 di Spokane, Washington, Amerika Serikat (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, setidaknya cukup melegakan dahaga bulu tangkis Indonesia yang sedang minim prestasi.

Alwi berjuang habis-habisan sehingga akhirnya meraih gelar juara pada Kejuaraan Dunia Junior 2023 yang digelar di The Podium, Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Semifinalis Kejuaraan Asia itu yang menjadi unggulan keempat menggusur sukses membalaskan dendamnya atas wakil China, Hu Zhe An.

Dia menang dengan skor 21-19, 19-21, 21-14 dalam laga selama 65 menit.

Hasil yang membuat rekor antara kedua pemain berimbang menjadi 1-1, usai sebelumnya Alwi dikalahkan Hu Zhe An pada semifinal Kejuaraan Asia 2023 di Yogyakarta.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Alwi Farhan Cetak Sejarah Tunggal Putra Indonesia, Chiara Runner-up

Doa dan harapan kemudian diucapkan Alwi untuk bulu tangkis Indonesia agar segara bangkit.

Tak dipungkiri, kegagalan tim bulu tangkis Indonesia pada Asian Games 2022 tengah menjadi sorotan.

"Semoga dengan kemenangan saya ini bisa memberi semangat bagi bulu tangkis Indonesia untuk bangkit," ucap Alwi dalam siaran pers PBSI.

"Kemenangan ini tentu sangat berarti bagi saya. Tetapi saya tidak boleh cepat puas, karena ini baru juara level junior."