MotoGP Indonesia 2023 - Tanpa Racun Team Order, Martin Tak Lagi Hati-Hati Lawan Bagnaia

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 9 Oktober 2023 | 22:15 WIB
Francesco Bagnaia (kiri) dan Jorge Martin (kanan) berjabat tangan di podium setelah balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Motegi, Jepang, 1 Oktober 2023. Martin keluar sebagai pemenang sedangkan Bagnaia menjadi runner-up. (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

BOLASPORT.COM - MotoGP Indonesia 2023 berpeluang besar menghadirkan kudeta dalam perebutan posisi teratas klasemen antara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Prima Pramac).

Martin dan Bagnaia yang sama-sama pembalap motor Ducati dipastikan akan habis-habisan untuk meraih hasil terbaik di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat,

Keduanya kini hanya berjarak tiga poin saja jelang dua balapan yang akan berlangsung pada akhir pekan ini pada 13-15 Oktober 2023.

Martinator tentu sangat berambisi menjadi juara dunia pertama di era MotoGP bersama tim satelit.

Terakhir kali pembalap tim satelit menjuarai kelas premier terjadi tepat sebelum itu, yaitu pada 2001 oleh Valentino Rossi.

Masih bertajuk GP500, kelas teratas grand prix dimenangi The Doctor bersama tim satelit Nastro Azzuro Honda.

Seperti halnya Martin, Rossi kala itu mendapatkan dukungan berupa motor dengan spesifikasi tim pabrikan.

Adapun perbedaannya, Rossi sejak awal membuat perbedaan dengan pembalap Honda lainnya dan itu termasuk dari tim pabrikan.

Sementara Martin di satu sisi menghadapi lesatan dari Francesco Bagnaia yang telah mengambil titel pembalap nomor satu Ducati sejak tahun lalu.

Baca Juga: 1 Syarat Berat Marc Marquez untuk Honda Jika Ingin CLBK pada MotoGP 2025