Menang Cepat di ONE Fight Night 15, Thanh Le Ingin Balas Dendam kepada Tang Kai

By BolaSport - Senin, 9 Oktober 2023 | 22:00 WIB
Thanh Le berhasil menjadi juara interim kelas bulu ONE Championship di ONE Fight Night 15 pada Sabtu (7/10/2023) di Bangkok. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Setelah menjadi juara interim kelas bulu ONE Championship, Thanh Le kembali pada keinginannya untuk menghabisi sang penguasa divisi, Tang Kai, dalam sebuah duel ulang.

Menjadi juara kelas bulu ONE Championship pada 2020, Thanh Le kehilangan gelarnya setelah dikalahkan Tang Kai pada 26 Agustus 2022.

Tampil lagi di ONE Fight Night 15 pada Sabtu (7/10/2023), Le berhasil menunjukkan aksi ciamik.

Dia memetik kemenangan kuncian atas penantang ketiga teratas, Ilya Freymanov, di laga utama ajang yang berlangsung di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok.

Sang atlet Amerika keturunan Vietnam itu menunjukkan kemampuan grappling-nya dengan mengunci kaki Freymanov dari posisi sulit.

Serangan tak terduga itu pun berujung pada patahnya kaki sang lawan, yang membuat wasit menghentikan jalannya laga dalam 62 detik.

Hasil finish kilat itu mengembalikan Thanh Le ke jalur kemenangan.

Kemenangan itu sekaligus memuluskan jalannya untuk kembali menantang sang musuh bebuyutan, Tang Kai.

Diwawancarai usai laganya, Thanh Le mengaku sedikit gugup sebelum bertarung.

Pasalnya, sang lawan kali ini bukan atlet sembarangan karena telah menaklukkan jagoan papan atas seperti mantan juara dunia dua divisi ONE Championship, Martin Nguyen.