Hasil Undian Wakil Indonesia pada Denmark Open 2023 - Marcus dan Kevin Akan Tampil dengan Tandem Baru?

By Delia Mustikasari - Selasa, 10 Oktober 2023 | 11:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpose usai memenangkan babak kedua Malaysia Masters 2023, Kamis (25/5/2023) (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 15 wakil Indonesia akan berpartisipasi pada Denmark Open 2023 yang dijadwalkan pada 17-22 Oktober mendatang di Odense, Denmark.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berpisah dan akan tampil dengan pasangan baru, meski sejauh ini masih di daftar reserve.

Marcus dipasangkan dengan Rehan Naufal Kusharjanto, sementara Kevin akan bertandem dengan dengan Rinov Rivaldy. 

Tahun lalu, Marcus/Kevin menjadi runner-up pada turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut setelah kalah dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian juga akan tampil pada Denmark Open 2023 bersama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan. 

Fajar/Rian Ardianto akan memulai perjuangan pada Denmark Open 2023 dan berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan Jin-yong/Na Sung-seung, dan Bagas Maulana Muhammad Shohibul Fikri dihadapkan dengan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia).

Namun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan langsung berjumpa pada babak pertama.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia mengirim empat wakil. Keempat wakil tersebut di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani menjadi wakil Indonesia pada nomor tunggal putri.