Arctic Open 2023 - Raih Perunggu Setelah Dikalahkan Juara Indonesia Open 2023, Rexy Mainaky Berharap Ganda Putra Malaysia Jaga Level

By Delia Mustikasari - Selasa, 10 Oktober 2023 | 12:30 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (jersey hitam) berpose dengan peraih medali emas Asian Games 2022, (Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty-India) dan perak (Cho Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan) dan peraih perunggu lainnya, Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Sabtu (7/10/2023). (ADEK BERRY/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tak tampil maksimal pada Asian Games 2022 hingga tersingkir pada semifinal.

Kini, cuaca akan menjadi sangat dingin bagi mereka saat mereka pindah ke Vantaa, Finlandia yang membekukan untuk mencari gelar tur dunia pertama mereka pada Arctic Open 2023 mulai hari ini, Selasa (10/10/2023).

Musim dingin akan segera tiba di Finlandia, tetapi Chia/Soh harus siap untuk bangkit kembali.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) akan kembali mengadangnya. Tim bulu tangkis India mengalahkan Malaysia pada semifinal beregu Asian Games 2022, Hangzhou dan memenangkan medali emas pertama negara mereka pada Asian Games.

Rankireddy/Shetty juga menghentikan ganda putra terbaik Malaysia ini memenangkan gelar BWF World Tour pertama mereka pada Indonesia Open 2023 ketika mereka mengamankan kemenangan pertama atas Chia/Soh dalam pertemuan ke-10.

Meskipun Chia/Soh gagal mencapai tujuan mereka untuk mengamankan emas di Hangzhou, mereka bisa puas karena mereka bisa meraih medali besar lainnya.

Setelah memulai dengan medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020, pasangan ini meraih gelar juara dunia di tempat yang sama setahun kemudian.

Dua bulan lalu,  Chia/Soh meraih medali kedua mereka. Kali ini medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2023.

Chia/Soh juga mencapai final China Open 2023, dua minggu sebelum Asian Games 2023, tetapi kalah dari pasangan tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Di Finlandia, Malaysia memulai dengan pertandingan babak pertama yang sulit melawan rekan senegaranya, Man Wei Chong/Tee Kai Wun.