Sempat Kecewa Batal Main di Palembang, Marc Klok Tetap Senang Tampil di GBK

By cherlie ferisna febrianti - Selasa, 10 Oktober 2023 | 15:15 WIB
Marc Klok sedang menguasai bola dalam sesi latihan timnas Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023) siang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pertandingan melawan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah ditetapkan bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023) pukul 19.00 WIB.

Keputusan tersebut diambil setelah venue sebelumnya yaitu Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan tak dapat dipakai karena adanya kabut asap.

Kabar ini sempat menarik atensi publik.

Mengingat ini sudah kali ketiga stadion bersejarah peninggalan PON XIV Sumsel 2004 itu tak jadi dipakai untuk event internasional.

Yang pertama Piala Dunia U-20, kedua event U-17 dan ini ketiga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kabut asap yang diakibatkan oleh kebakaran lahan gambut tersebut menyelimuti Palembang sejak awal Oktober lalu.

Padahal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menunjuk Palembang sebagai tuan rumah ajang bergengsi ini.

Sempat diprediksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) setempat akan hilang dalam kurun waktu seminggu, tetapi faktanya hingga Sabtu (7/10/2023) belum ada tanda-tanda mereda.

Baca Juga: Ajak Gabung ke Persib, Marc Klok Bongkar Wiljan Pluim Sudah Dapat Klub Baru usai Dipecat PSM

Ibarat dua sisi koin, kabar kembali digelarnya pertandingan antara timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam ke SUGBK menjadikan dua opini berbeda.