MotoGP Indonesia 2023 - Mampukah Marc Marquez Lanjutkan Podium Jepang di Mandalika?

By Delia Mustikasari - Rabu, 11 Oktober 2023 | 13:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara pada konferensi pers menjelang MotoGP India 2023, Kamis (21/9/2023). (MONEY SHARMA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menuju seri balap MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, 13-15 Oktober dengan hasil positif.

Setelah meraih posisi ketiga dalam sprint race di India dan finis ketiga di Jepang, Marquez berharap mendapatkan titik terang lebih lanjut di Mandalika.

Sirkuit Mandalika yang pertama kali diresmikan pada 2022 ini akan menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya pada akhir pekan depan.

Tahun lalu, Marquez tidak dapat mengikuti balapan ini karena mengalami penglihatan ganda setelah mengalami kecelakaan hebat saat sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022.

Tim Repsol Honda baru-baru ini mencapai dua titik terang dengan tempat ketiga dalam sprint di India dan podium di Jepang pada Minggu berkat Marquez.

Namun, juara dunia MotoGP enam kali itu menegaskan bahwa hasil tersebut lebih disebabkan oleh keadaan dibandingkan perbaikan apa pun pada Honda RC213V.

"Target kami pada balapan akhir pekan di Lombok sama persis dengan sisa Grand Prix 2023. Sebagai tim, kami akan berusaha memaksimalkan musim 2023," kata Marquez dilansir dari Speedweek.

"Di Indonesia, Anda bisa merasakan semangat para penggemar setiap kali Anda berkunjung," ujar pembalap 30 tahun itu.

"Sayangnya, tahun lalu saya tidak bisa ambil bagian dalam balapan pada Minggu setelah kecelakaan pada sesi pemanasan."

Baca Juga: Juara MotoGP Indonesia Akan Jadi Pengganti Marc Marquez di Honda pada 2024?