MotoGP Indonesia 2023 Jadi Saksi, Marc Marquez Berani Ikuti Jejak Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Kamis, 12 Oktober 2023 | 16:45 WIB
Marc Marquez resmi memilih Gresini Racing pada musim depan usai memutuskan hengkang dari Repsol Honda (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Menjelang seri MotoGP Indonesia 2023, Marc Marquez telah resmi mengikuti jejak Valentino Rossi untuk meninggalkan Repsol Honda.

Marquez telah menyatakan secara resmi di mana dia akan berlabuh untuk mengarungi kompetisi musim depan menjelang MotoGP Indonesia 2023.

Ya, pada hari ini, Kamis (12/10/2023) atau tepat satu hari sebelum balapan di Sirkuit Mandalika tersebut digelar, teka-teki masa depan Baby Alien berakhir.

Dengan tegas, Marquez telah memilih Gresini Racing sebagai tim yang akan dia perkuat untuk kompetisi tahun depan.

Gresini Racing merupakan tim privateer atau pelanggan Ducati di mana Marquez nantinya bertandem dengan sang adik Alex Marquez.

Langkah berani ini tidak mudah untuk dilakukan peraih delapan gelar juara dunia tersebut setelah membela Repsol Honda selama 11 musim.

Sejatinya, Marquez sendiri masih memiliki kontrak bersama pabrikan asal Tokyo, Jepang itu hingga akhir musim 2024 mendatang.

Akan tetapi, situasi krisis yang sedang dialami Honda dengan kuda besinya membuat pembalap Spanyol itu memilih hengkah lebih dini.

Selain karena rentang waktu yang lama, pindah dari tim berlogo sayap tunggal tersebut tidak mudah karena tim ini memiliki catatan panjang.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2023 - Di Fase Kritis, Francesco Bagnaia Ungkap Strategi Jauhi Poin Jorge Martin