Buka-bukaan Marc Marquez di MotoGP Indonesia: Sempat Ingin Hiatus sebelum Gabung Gresini dan Tak Ingin Hancurkan Honda Lebih Jauh

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 12 Oktober 2023 | 18:09 WIB
Marc Marque resmi bergabung bersama Gresini Racing untuk musim MotoGP 2024 (ALEJANDRO CERESUELA/GRESINI RACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya buka suara tentang keputusannya untuk berganti tim dalam konferensi pers MotoGP Indonesia. Meninggalkan zona nyaman menjadi aalsannya.

Saga transfer Marc Marquez akhirnya rampung pada Kamis (12/10/2023) menyusul pengumuman dari Gresini bahwa juara dunia delapan kali itu akan bergabung bersama mereka.

Marquez meninggalkan tim pabrikan Honda yang telah diperkuatnya selama 11 tahun dengan raihan 6 gelar juara dunia MotoGP untuk menemukan kembali semangatnya sebagai pembalap.

Kesempatan pertama untuk melakukan klarifikasi kemudian didapat Marquez saat hadir dalam konferensi pers pra-event MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada hari yang sama.

Marquez menjelaskan latar belakangnya dalam mengambil keputusan untuk pindah hingga nasib kemungkinan menjajal motor Ducati saat tes setelah seri terakhir di Valencia.

Keputusan Meninggalkan Honda

Marc Marquez: Tentunya itu keputusan yang super sulit, tersulit dalam karier karena mengakhiri relasi selama 11 tahun yang sukses dengan Honda.

Pekan lalu sangat berat secara emosional karena semua teman, staf, keluarga, sponsor saya ada di sana tetapi terkadang kia harus keluar dari zona nyaman dan zona nyaman saya adalah Honda.

Memang rasanya sangat lama, terutama selama 4 tahun terakhir saya sangat menderita dan tidak menikmatinya sama sekali.

Saya membuat perubahan untuk bisa menikmatinya lagi di lintasan. Kalau tidak, tidak ada artinya saya melanjutkan karier. Saya menginginkan karier lebih panjang.