Jadwal Perempat Final Arctic Open 2023 - Indonesia Sisakan 2 Wakil, Pramudya/Yeremia Jumpai Penakluk Ahsan/Hendra

By Delia Mustikasari - Jumat, 13 Oktober 2023 | 08:24 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak pertama China Open 2023 di Olympic Sports Center Gymnasium, China, Rabu (6/9/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia hanya memiliki dua wakil yang akan berlaga pada babak perempat final Arctic Open 2023 di Vantaa Energia Arena, Finlandia, Jumat (13/10/2023).

Dua wakil tersebut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Ahsan/Hendra meraih tiket perempat final setelah menang dengan skor, 21-13, 21-19 dalam 28 menit atas Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuang (Taiwan).

Pasangan berjulukan The Daddies itu akhirnya menambah keunggulan 4-1 dalam rekor pertemuan dengan Lee/Yang setelah pertandingan ini.

Unggulan ke-5 pada Arctic Open 2023 tersebut akan menjumpai Ondrej Kral/Adam Mendrek (Republik Ceska) yang menembus perempat final melalui babak kualifikasi.

Pada turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut pasangan berjulukan The Daddies itu memasang target mencapai semifinal demi memperbaiki peringkat.

"Absennya pasangan-pasangan top membuat saya maunya bisa masuk ke semifinal dulu di turnamen ini. Untuk bisa memperbaiki peringkat dan semoga bisa kembali ke Top 8," kata Hendra dalam siaran resmi PBSI.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga akan menemui lawan yang belum pernah mereka temui sebelumnya yakni Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia).

Secara peringkat, Pramudya/Yeremia unggul dua posisi (ranking ke-21) atas Man/Kai (ranking ke-23 dunia).

Namun, Man/Kai pernah menaklukkan Ahsan/Hendra pada Malaysia Masters 2023.